Friday, August 15, 2003

EDISI 2 : 15 AGUSTUS 2003

DENDAM SANG PATUNG

Sepasang patung telanjang pria dan wanita, berdiri
berhadap-hadapan selama berpuluh-puluh tahun di sebuah
taman, tanpa dapat melakukan apapun yang dikehendaki.
Suatu hari, lewatlah peri, dan merasa iba dengan kedua
patung tersebut, yang hanya bisa berdiri dan saling
pandang. Maka sang peripun menyihir mereka menjadi
hidup dan mengijinkan mereka melakukan hal yang sangat
mereka inginkan.
"Gimana?" tanya patung pria.
"Ayo kita lakukan," sahut patung wanita.
Mereka pun menghilang dibalik semak-semak, tak lama
terdengarlah suara gaduh dan suara tawa cekikikan,
tetapi hal ini tidak berlangsung lama,saat
kembali keluar dari semak, sang peri yang heran
berkata, "Waktu kalian masih lama, manfaatkanlah waktu
kalian, tak usah terburu-buru..."
"Asik, Masih boleh?"
Dengan gembira kembali mereka ke semak-semak. "Ayo
kita lanjutin,"kata patung pria, "sekarang gantian kau
yang pegangin burung merpati sialan itu,aku yang
berakin kepalanya."

PERGI TUGAS

Deni baru saja menikah dengan perempuan muda yang
sangat menggairahkan. Sayangnya tak lama kemudian ia
harus tugas luar kota selama sebulan.
Mengingat gairah seks istrinya yang cukup menggebu,
Deni ingin berjaga-jaga. Aku akan melukis seekor singa
di pangkal paha bagian dalam. Lukisan ini akan
memudar kalau kena air. Jadi jangan dibasuh dan jangan
sampai kena cairan apapun, ancam Deni. Ia lalu melukis
bagian dalam pangkal paha istrinya
masing-masing seekor singa dengan kepala menghadap
vxxxx.
Seminggu sejak kepergian Deni, si istri masih terhibur
dengan menonton televisi dan membaca majalah. Minggu
kedua ia menghibur diri dengan belanja dan jalan-jalan
di mal. Minggu ketiga, ia habiskan waktu untuk nonton
film. Sayangnya justru di sinilah ia berkenalan dengan
Robi yang terus mengejar dan merayunya.
Tak bisa lagi membendung hasratnya, istri Deni pun
berselingkuh. Mereka pun bersenggama dengan hebatnya.
Ketika sudah selesai, istri Deni terperanjat melihat
lukisan singa di pahanya luntur.
Setelah tahu duduk persoalannya, Robi berkata, Jangan
khawatir, aku bisa melukis persis seperti yang dilukis
suamimu. Segera Robi melukis kembali gambar singa
tersebut. Dua hari kemudian Deni pulang dan
mengeceknya. Deni terheran-heran melihat lukisannya
yang sama persis seperti ia tinggalkan, tapi posisi
singa tersebut membelakangi vxxxxx. Si istri yang
baru menyadari hal itu berusaha mencari akal dan
akhirnya berkata, "Wajar lha Mas, la wong sebulan nda
dibersihkan, singa-nya ya mbalik mbadan..."



MBOK YA..DIPINJEMI DULU...

Akibat panen yang terus gagal, dan tak cukup
penghasilan untuk makan, maka pasangan muda itu bonek
(bondo nekat) hijrah ke Surabaya.Gemerlap kota
terbesar kedua di Indonesia itu memberikan harapan
kepada Parto,"akan kutaklukan Surabaya" katanya dalam
hati.Namun malang... sebulan di Surabaya, mereka tak
berhasil mendapat kerjaan, sehingga akhirnya Parto
dengan amat sangat terpaksa,minta kepada Sum agar mau
ngalah berkorban, jadi WTS.
Sum mula-2 nggak mau, tapi desakan ekonomi tak bisa
ditahan lagi,akhirnya ia bersedia, dengan syarat ...
agar Parto selalu mendampinginya.
Akhirnya di seputaran Doly, Sum mejeng untuk pertama
kalinya.Tak lama, sebuah angkot datang menghampiri
.... sopirnya kesengsem dengan paras Sum yang ayu
alamiah....
"Jeng... berapa tarifnya ?" tanya si sopir.
Sum kaget... karena emang tanpa persiapan mateng,
sampe mo pasang tarif berapa juga kagak tahu,akhirnya
ia menoleh ke belakang pohon tempatParto mengawasinya
dari jauh.
"Bentar Mas..... "katanya pada sopir angkot. Ia
menghampiri Parto,minta nasihat ....
Parto bilang : "Sum... kowe minta lima puluh ribu"
Sum kembali lagi ke sopir angkot dan bilang : " lima
puluh ribu mas....."
"Wah... mahal yah..... awakku cuma ada 30 ribu....
boleh nggak....." Sum bingung lagi...dan ia kembali ke
balik pohon tanya Parto "Mas ...dia punyanya cuman
tiga puluh ribu...gimana ?"
Parto nyahut : "Bilang deh... kalo 30 ribu ya cuman
dapat service tangan....."
Sum balik lagi : "Mas... 30 ribu pake tangan aja, mau ?"
Sopir yg udah kebelet... setuju....
Mobil diparkir di tempat gelap.... dan di kursi depan
si sopir mempelorotkan celananya dan xxxxxx (sensor).
Giliran Sum akan melaksanakan tugasnya.... ia
terkesima melihat anunya si Sopir...dan ia bilang kepada si
Sopir : "Mas...tunggu sebentar ya......"
buru-buru balik lagi ke tempat Parto bersembunyi dan
bilang kepada suaminya :"Mas Parto.... sampeyan ada
duit 20 ribu nggak? Kalo ada mbok tolong
dipinjamkan sama Sopir itu dulu..... "

PLN VS Holland Bakery

(mode betawi language set ON)

Umar lagi asik-asiknye nonton sepak-bole di depan
tepe, tau-tau bininye nyelonong: "Bang, lampu teras
putus, tolong gantiin ame nyang baru dong."
"Ape... Masang lampu?!!!, lu kire gue PLN ape...!!!"
sahut Umar enteng.
"Ya udeh kalo kaga mau, benerin aje keran kamar mandi,
itu tuh aernye ampe luber-luber."
"Benerin keran?!!!, lu kire gue PDAM kali...!!!"
"Ya udeh, kalo lu pegi beli rokok ke warung aje gue
nitip minyak"
"Lu kaga bisa liat orang lagi enak nonton kali ye, lu
kire gue PERTAMINE... ape!!!" Umar sewot.
Lantaran berasa digangguin terus, Umar ngeloyor ke
rumah tetangge,balik-balik jam 3 pagi. Tapinye Umar
kaget lantaran terasnye udah terang.
Terus ke kamar mandi, aer udah kaga luber-luber, ke
dapur jerigen minyak juga udah full tenk. Paginye Umar
nanye ame bininye:
"Lu minta tulung ame siape...?"
"Gini bang, abis abang minggat, gue nangis di teras.
Terus ade cowok ganteng lewat nanyain gue. Gue cerite
ape adenye, juga soal lu sewot.Terus die nawarin buat
ngebantuin, tapi ada syaratnye."
"Ape syaratnye...?" Umar pengin tau.
"Syaratnye bisa pilih, gue bikinin die roti atawa
tidur ame die"
"Terus lu bikinin die roti ape...?" Umar ngedesek.
"Bikinin roti?!!! Lu pikir gue Holland Bakery
ape...?!!!"
(mode betawi language set OFF)

BALADA SANG BAJAK LAUT

Seorang pelaut, lagi asik ngobrol sama seorang bajak
laut yang kakinya buntung diganti tongkat besi tajem,
tangan kanannya buntung diganti kait besi (tajem
juga), dan matanya picek sebelah,ditutupin pake karet
item. Kebayang kan?
Pelaut : Kenapa kaki lu bisa buntung kayak gitu?
BajakL : Ini waktu ada badai gede banget lagi gue di
Pasifik, gue mental ke laut pas lagi nolongin anak
buah gue. Anak buah gue selamet, cuma kaki gue
dilahap ame hiu. Tapi gue nggak nyesel, yang penting
anak buah gue selamet.
Pelaut : Hebat euy! Terus, tangan lu ilang di mana?
BajakL : Waktu ngerebut kapal Portugis, gue dikeroyok
sama tiga orang sekaligus, ditambah dua anjing herder.
Tangan kanan gue putus, langsung di'embat anjing
sialan itu. Tapi tetep, gue yang menang. Leher mereka
yang putus. Sejak itu gue pake kait ini sebagai ganti
tangan kanan gue.
Pelaut : Gila buset!! Lalu, mata lo gimana ceritanya?
BajakL : Oh, ini (sambil kesel). Ini gara² burung
camar sialan beol pas kena mata gue!
Pelaut : Burung? Cuma kena beol aja bisa picek?
BajakL : Yach.. Kalo perlu dijelasin...Itu hari
pertama gue pake kait ini!